Memo Jatim ID

Referensi Jawa Timur

  • Jelajahi

    Copyright © Memo Jatim ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bangun Komunikasi Humanis, Aipda Antok Dialog dengan Wajib Pajak di Samsat Tulungagung

    11/03/2025, November 03, 2025 WIB Last Updated 2025-11-03T05:34:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Tulungagung - Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik sekaligus mempererat kedekatan dengan masyarakat, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung, Aipda Antok Septianto melaksanakan kegiatan dialogis bersama wajib pajak yang tengah menunggu antrian proses balik nama kendaraan di Kantor Samsat Tulungagung, Senin(3/11/2025). 

    Kegiatan yang dikemas melalui program "Polantas Menyapa" tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat mengenai pentingnya ketertiban administrasi kendaraan bermotor, sekaligus memperkuat komunikasi dua arah antara petugas dan masyarakat.

    Dalam dialog tersebut, Aipda Antok menyampaikan beberapa hal penting terkait tata cara dan manfaat balik nama kendaraan, termasuk kemudahan yang diberikan oleh layanan Samsat dalam proses administrasinya.

    Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak menunda kewajiban pembayaran pajak kendaraan demi mendukung pembangunan daerah.

    "Melalui kegiatan Polantas Menyapa ini, kami ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat. Selain memberikan pelayanan, kami juga ingin memastikan masyarakat memahami pentingnya tertib administrasi kendaraan serta patuh dalam membayar pajak," ujarnya.

    Warga yang ditemui pun mengaku senang dengan pendekatan humanis yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung. Selain memperoleh informasi yang jelas, mereka merasa lebih nyaman dan terbantu selama menunggu proses pelayanan berlangsung.

    Program "Polantas Menyapa" sendiri merupakan salah satu inovasi pelayanan publik dari Satlantas Polres Tulungagung, yang secara rutin dilakukan di berbagai titik pelayanan, sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan prima, transparan, dan berorientasi kepada masyarakat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini